Video perjuangan warga di Desa Jipurapah, tepatnya Plandaan, Jombang di mana tampak sedang memikul jenazah dengan cara berjalan kaki melalui jalan yang berlumpur sejauh 8 Km viral di medsos. Jenazah warga setempat itu diketahui meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke rumah sakit. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Video ini tampak sedang memperlihatkan perjuangan dari warga Dusun Kedungdendeng dalam memikul jenazah melalui jalan yang berlumpur di tengah hutan. Nampak juga sekitar 8 pria yang memakai sepatu bot memikul jenazah yang telah diikat di atas keranda mayat tersebut. Sedangkan untuk sejumlah pria lainnya mengawal pada sisi kanan jalan.

Viral Warga Pikul Jenazah Lewat Jalan Berlumpur Sejauh 8 Km di Jombang

Mereka terlihat bersusah payah untuk bisa melalui jalan yang berlumpur tebal sembari menahan beban jenazah agar tidak dapat terjatuh. Kaki mereka beberapa kali juga terjebak di dalam lumpur. Warga bergantian dalam memikul jenazah tersebut sambil terus berjalan kaki.

Kepala Desa Jipurapah, yakni Hadi Sucipto mengatakan bahwa, peristiwa dalam video yang sedang viral tersebut terjadi pada Selasa, 5 April 2022 pagi. Jenazah yang dipikul warganya merupakan Rustam (57), asal Dusun Kedung Dendeng, RT 3 RW 4.

“Almarhum ini sakit perut, tidak bisa berdiri. Dibawa ke rumah sakit Senin (4/4) malam, tapi meninggal dalam perjalanan,” ungkap Hadi melansir detikJatim, pada Kamis, 7 April 2022.

Hadi juga sempat menjelaskan, jenazah Rustam lebih dulu disemayamkan di Dusun Brangkal, tepatnya di Desa Jipurapah untuk menunggu waktu pagi. Karena Rustam meninggal dunia pada saat lepas tengah malam. Almarhum dipikul bersama dengan warga dari Dusun Berangkal menuju ke rumah duka pada Selasa, 5 April 2022 sekitar pukul 05.00 WIB.

“Video viral itu perjalanan ke rumah duka. Sampai di rumah duka jam 8 pagi. Perjalanan tiga jam karena jalan kaki melalui jalan yang berlumpur sejauh 8 Km. Juga harus berhati-hati karena membawa jenazah jangan sampai terjatuh,” ujarnya.

Hari itu juga, ungkap Hadi, jenazah Rustam langsung dimakamkan di pemakaman umum yang berada di Dusun Kedung Dendeng. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.