Seorang pilot seperti yang kita ketahui sering memegang kendali penuh terhadap penerbangan maskapai menuju destinasi yang dituju. Pilot juga harus selalu terbang dalam keadaan yang sehat demi keselamatan bagi para penumpang. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Banyak pilot yang sudah pensiun dengan memiliki total jam terbang yang terbilang tinggi. Baru-baru ini telah viral di jagat media sosial terkait adanya pidato perpisahan dari seorang kapten pilot sebelum purna tugas.

Viral Pidato Perpisahan Pilot di Penerbangan Terakhir Sebelum Pensiun,  Publik Ikut Terharu

Video pidato perpisahan pilot tersebut salah satunya dibagikan langsung oleh akun Instagram kepoin_trending pada Sabtu, 16 April 2022.

Berdasarkan informasi, pilot bernama Hanafi Herlim ini merupakan salah satu pilot maskapai Citilink. Dalam video, ia menyampaikan terkait pidatonya di hadapan seluruh penumpang dari pesawat Citilink.

Mengenakan seragam pilot yang lengkap, pilot ini menyampaikan bahwa adanya salam perpisahan hingga sempat menceritakan perjalanannya dari awal menempuh pendidikan sampai saat ini.

Para penumpang yang kala itu tengah berada di dalam pesawat yang berhenti tampak mengabadikan momen yang begitu mengharukan tersebut.

Perkenalkan nama saya Captain Hanafi Herlim. Hari ini adalah hari penerbangan saya yang terakhir,” ucap sang pilot dengan suara yang terdengar bergetar.

Kapten pilot ini kemudian tampak menceritakan bahwa ia telah lulus pendidikan di Sekolah Penerbangan Curug Tangerang sejak tahun 80.

Informasi saja. Saya lulus penerbangan di sekolah penerbangan di Curug tahun 80,” ujarnya.

Pilot menceritakan bahwa dirinya telah 42 tahun mengudara dan sudah mengantongi lebih dari puluhan jam terbang.

Setelah terbang kurang lebih 42 tahun dan mengantongi jam pada saat ini kurang lebih 27.700 jam terbang,” ungkapnya.

Mendengar hal itu, para penumpang pesawat Citilink yang kala itu ikut untuk bersorak dan memberi sang pilot tepuk tangan yang meriah.

Pilot pun menceritakan sejak awal ia dapat berkecimpung di dalam dunia penerbangan. Ia sudah berganti-ganti jenis pesawat di mana sejak lulus sekolah penerbangan sampai masa purna tugasnya.

Lulus tahun 80 saya bergabung dengan Merpati. Saya terbang twin otter selama 12 tahun. Terbang F-27 kurang lebih 3,5 tahun. F-28 4 tahun, F-100 kurang lebih 16 tahun. Dan saat ini saya terbang di Airbus kurang lebih 11 tahun,” lanjutnya dengan menceritakan.

Tak sampai di situ saja, sang pilot juga turut menceritakan terkait dengan negara-negara yang pernah dijajakinya bahkan hingga ke negara-negara konflik.

Saya pernah terbang di Nigeria selama 3 bulan, setelah itu Dubai, Afghanistan, Irak, dan Libya. Hampir semua negara yang berkonflik pada saat itu,” ungkapnya dengan penuh haru.

Alhamdulillah sampai detik ini saya masih berada di hadapan anda,” pungkasnya.

Diketahui, pada saat itu sang pilot berpidato di dalam penerbangan terakhirnya di mana dari Cengkareng yang menuju Denpasar hingga kembali ke Cengkareng lagi.

Momen mengharukan tentang perpisahan dari pilot Hanafi Herlim ini sontak menuai berbagai atensi bagi wargnet. Tak sedikit pula warganet yang terharu dengan adanya pidato perpisahan pilot di penerbangan terakhirnya tersebut. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

42 tahun hidunya di udara terus. Sekarang waktunya dah kumpul keluarga bersama anak cucu,” tulis salah seorang warganet.

Terlihat gemetar tangannya meninggalkan dunia kerja yang dicintainya… Selamat menikmati waktu bersama keluarga menikahkan anak, momong cucu nanti cerita ke cucu tentang pengalaman bapak… Sungguh terharu lihatnya,” ungkap warganet.

Sehat terus capt, walaupun aku gak brani naek pesawat aku menangis melihat video ini capt,” tulis warganet.

Selamat beristirahat capt. Waktunya kumpul bersama keluarga,” imbuh yang lain.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.