Universitas Brawijaya (UB) Malang, tepatnya Jawa Timur, dilaporkan tengah menjadi sorotan warganet. Hal itu berawal berdasarkan twit terkait syarat seleksi mandiri UB yang salah satunya wajib good looking atau berpenampilan menarik.

Twit tersebut diunggah langsung oleh akun Twitter @sbmptnfess pada Rabu, 6 Juli 2022. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

“Univnya mandang fisik PLS,” cuit pemilik akun.

Melalui twit tersebut, sang pemilik akun juga melampirkan hasil tangkapan layar dari laman selma.ud.ac.id di mana tampak menunjukkan bahwa salah satu syarat guna dapat menjadi mahasiswa di program studi UB adalah secara berpenampilan menarik atau good looking.

Universitas Brawijaya Syaratkan Maba Perbankan Harus Good Looking, Warganet  Gaduh - Suara Bali

Melansir laman selma.ub.ac.id, persyaratan tersebut ditujukan khusus terhadap pendaftar yang hendak memilih Program Studi Diploma III (D3) Keuangan Perbankan dengan Bidang Minat Perbankan.

Salah satu syarat tambahan yang kala itu tampak diajukan merupakan dengan berpenampilan menarik (good looking).

Selain dengan berpenampilan menarik, diketahui bahwa terdapat juga syarat tambahan lainnya. Layaknya seperti tinggi badan perempuan minimal 160 cm, laki-laki minimal 165 cm, berat badan proporsional, ramah, komunikatif, hingga dengan bahasa tubuh dan bahasa verbal baik.

Kriteria tersebut merupakan salah satu syarat yang diberikan langsung oleh pihak perbankan yang telah bermitra dengan UB.

Nantinya, syarat tersebut diketahui akan menjadi indikator terkait apakah sang mahasiswa yang bersangkutan layak untuk direkrut serta bekerja di mitra perbankan UB.

Sampai Senin, 11 Juli 2022, twit tersebut tampak telah disukai oleh lebih dari 5.000 pengguna.

Pihak UB pun tampak memberikan penjelasan mengenai adanya syarat tersebut.

Melansir Kompas.com, Sekretaris Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik UB yakni Heri Prawoto Widodo membenarkan bahwa syarat tersebut memang tengah ditujukan terhadap siswa yang ingin mendaftar di salah satu program studi dari UB.

“Sebenarnya ini adalah informasi tiap tahun selalu ada dan khusus yang D3 Perbankan. Itu saja sebagai tambahan syaratnya,” ujarnya.

Berita Harian Universitas Brawijaya Terbaru Hari Ini - Kompas.com

Cuitan tersebut pun lantas mengundang beragam macam respon dari warganet. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

“masa syaratnya gitu amat ya, orang jadi mikir 2x masuk prodi itu apalagi yang gampang insecure minder duluan,” ujar pvn***.

“UB yah adik adik. Anehnya cuman yang d3 ini aja, kalau S1 perbankan UB ngga wkwk. Jadi itungannya diskriminasi jenjang pendidikan,” kata fezta***.

“univ toh, kirain syarat apply jadi teller di bank. Kok segitunya masih tahap pendidikan lo belum terjun kerja, kalau bagian back office harusnya ngga nonjolin fisik kan ya,” komen saico***.

“menurut aku sih itu pinter dandan, kan kalau lihat orang bank atau pramugari gitu pasti dandan dan rapi gitu kan,” ujar hyun***.

“ya lu lihat aja pegawai bank, emang ada yang jelek penampilannya, ada yang dekil, kusut, kusam, kucel? Wajarlah kalau minta yang good looking, orang itu ditujukan buat yang minat kerja di perbankan. Lagipula good looking bukan sekadar punya wajah ganteng/cantik kali,” komen hehec***.

By editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.