Akun Twitter @Lucknuut beberkan salah seorang mahasiswa jurusan Hubungan Internasional di Universitas Brawijaya yang dilaporkan telah tertangkap oleh Densus 88 terkait keterlibatannya dalam pengumpulan dana guna membantu ISIS di Indonesia.

Berdasarkan utasnya pada Rabu, 25 Mei 2022, akun Twitter ini menjelaskan soal kasus penangkapan mahasiswa di mana terlibat dalam ISIS. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Mahasiswa yang kala itu terlibat dengan masalah pengumpulan dana agar dapat membantu ISIS ini bernama Ilham Alfarizi (IA). Pria ini diketahui berkuliah di jurusan Hubungan Internasional, tepatnya Universitas Brawijaya.

“Nama: Ilham Alfarizi (IA) Umur 22 tahun. Mahasiswa UB Malang, jurusan Hubungan Internasional. Ditangkap oleh D88 karna keterlibatan IA yaitu yang bersangkutan melakukan pengumpulan dana untuk membantu ISIS di Indonesia. Semoga tread ini banyak diretweet karna nyari komuknya lumayan sulit,” ungkapnya di bagian awal utas.

Berdasarkan penjelasan dari utas ini, IA ditangkap oleh Densus 88 sejak Senin, 23 Mei 2022 lalu. Saat ditangkap, ada sejumlah barang bukti yang berhasil ditemukan, yakni bendera, senjata, busur, laptop, flashdisk, serta beberapa buku berbahasa Arab tanpa harakat.

Melalui penuturan utas ini, IA juga pernah melakukan komunikasi terhadap tersangka kasus terorisme jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di mana memiliki inisial MR. Untuk MR sendiri dilaporkan telah ditangkap oleh Densus 88.

“IA juga pernah melakukan komunikasi ke tersangka teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) berinisial MR.
Adapun komunikasi tersebut berkaitan dengan aksi amaliyah ke tempat fasilitas umum dan kantor polisi. Untuk MR sndiri sudah dtangkap oleh D88,” terang @Lucknuut.

Kala menjadi mahasiswa, pria yang merupakan warga asal Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, tepatnya Provinsi Lampung ini kerap aktif dalam pembuatan jurnal ilmiah.

IA juga merupakan salah satu mahasiswa cerdas dengan memiliki nilai IP rata-rata melebihi 3. Tatkala itu, IA juga menjadi kontributor bagi buletin kampusnya.

“IA ini termasuk cerdas juga sewaktu kuliah, dengan nilai IP rata-rata 3 koma dan juga jadi kontributor buletin kampus,” jelas akun ini.

Berdasarkan unggahan akun Twitter @Lucknuut ini, banyak dari warganet yang mengungkapkan bahwa dirinya pernah satu grup serta pernah satu kelompok kuliah bersama dengan IA. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Image

“Sebenernya nggak terlalu kenal banget sama orangnya, tapi pernah se-grup sama dia pas belajar UTBK. Dari dulu orangnya keras dan sampah-sampahin orang lain. Sebenernya nggak kaget dengan berita itu soalnya udah curiga dari dulu ini screenshot tahun 2019 di google foto,” ungkap warganet.

“Adek kelasnya temen gua waktu SMA. Anaknya baik di sekolah,” kata warganet.

“Baru beberapa hari yang lalu revisi paper bareng satu kelompok,” terang warganet.

Banyak pula dari warganet yang tampak mengungkapkan kengeriannya melalui kejadian ini.

“Ngeri juga mainnya, selama ini curiga sama kotak-kotak amal bukan resmi buat yayasan tapi masuk dana pribadi. Ternyata yang ini malah lebih ngeri masuknya ke organisasi gituan,” kata warganet.

“Rada ngeri yah,” ungkap warganet.

“Serem banget,” ujar warganet.

“Waduh ngeri ini di Fisip,” tambah warganet.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.