Video warga yang tengah merebut selang pemadan kebakaran (Damkar) di Samarinda, tepatnya Kalimantan Timur (Kaltim) saat berusaha memadamkan api menjadi viral di media sosial. Bangunan yang terbakar diduga merupakan tempat penampungan BBM. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Berdasarkan video beredar, tampak dari pria berkaus hijau dengan beringas merebut selang pemadam dan berusaha sendiri dalam memadamkan api. Dalam video itu juga terdapat pria berbaju putih di mana ingin mengambil alih selang namun di halangi oleh sejumlah petugas pemadam yang berada di lokasi.

Ketika dikonfirmasi, Humas Damkar Samarinda, yakni Herry Suhendra membenarkan terkait adanya kejadian tersebut. Ia menjelaskan bahwa setidaknya ada sejumlah warga yang berusaha untuk mengganggu kerja petugas pemadam ketika melakukan pemadaman.

Viral Video Warga Rebut Selang Petugas Damkar saat Sedang Bertugas

“Iya benar, saat itu kita lagi lakukan pemadaman sesuai SOP, tapi ada warga yang kami duga penjaga lokasi penampungan solar, dan merebut selang kami,” jelas Herry, pada Selasa, 14 Juni 2022.

Kebakaran itu berlangsung di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Samarinda pada Senin pagi, 13 Juni 2022. Api baru dapat di padamkan satu jam lebih pasca petugas berjibaku mengerahkan 4 unit mobil pemadam.

Sementara itu, berdasarkan adanya data dari Damkar Samarinda tercatat sebanyak lima bangunan dilaporkan ludes terbakar. Di antaranya merupakan tiga rumah warga, satu rumah penampung solar, serta satu pos jaga.

Herry menjelaskan bahwa, kala itu sempat terjadi ketegangan, namun insiden tersebut tidak sampai menimbulkan keributan. Pasca warga tersebut diberikan penjelasan langsung mengenai SOP pemadaman, ketengan pun akhirnya terurai.

“Kita kasih tahu baik-baik ya alhamdulillah warga mengerti, lalu kita melanjutkan proses pemadaman,” ujarnya.

Herry menerangkan bahwa, kasus perebutan selang pemadam kerap terjadi ketika pihaknya melakukan pemadaman. Maka sebab itu, dengan adanya kejadian ini masyarakat diharap bisa lebih memahami SOP yang ada. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

“Iya ini bukan yang pertama, sering kali petugas berselisih paham dengan masyarakat yang coba merebut selang pemadam. Kami harap kasus seperti ini tidak lagi terjadi,” ungkapnya.

Sementara mengenai insiden kebakaran ini, sampai kini pihak dari kepolisian masih terus mendalami. Namun sebagai informasi sementara, bangunan tersebut diketahui merupakan penampungan BBM ilegal, namun hingga kini kasus tersebut masih ditangani maupun dalam penyelidikan.

“Masih dilakukan olah TKP dulu dan mengumpulkan keterangan-keterangan di TKP nanti kalau sudah lengkap akan kita sampaikan,” singkat Herry.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.