Tinggal menghitung hari di mana sebentar lagi lebaran akan tiba. Pada saat lebaran akan tiba, salah satu momen yang paling banyak dinantikan oleh para perantau yakni mudikBerita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Momen mudik selalu menorehkan begitu banyak cerita di setiap tahunnya. Bicara soal itu, yuk kita nostalgia dalam melihat suasana mudik di tahun 1999 berdasarkan unggahan dari video TikTok milik @doakanygbaikbaiksaja

Sederhana tapi Berkesan, Viral Potret Lawas Mudik Naik Transportasi Umum Tahun 1999

“Mudik tahun 1999 bisa ketemu dengan tatap muka langsung, enggak ada ketemu online,” tulis pengunggah sebagai keterangan video melansir Yoursay.id, pada Kamis, 21 April 2022. 

Rekaman video berdurasi 2 menit 35 detik tersebut tampak sedang memperlihatkan suasana mudik masyarakat Indonesia yang naik kendaraan umum. Suasana mudik yang berlangsung di stasiun kereta api tampak padat merayap oleh ratusan bahkan ribuan penumpang yang hendak ingin pulang ke kampung halamannya. 

Penampakan kereta api pada tahun 1999 jauh berbeda dengan adanya kondisi yang sekarang. Dua puluh tiga tahun lalu, kereta api sendiri diketahui belum serapi pada saat ini. 

Para pemudik yang ingin menaiki kereta api harus berdesak-desakan untuk dapat masuk ke dalam gerbong. Para pemudik tidak hanya bisa menunggu di peron kereta api, namun juga di samping rel langsung. 

Antrean di loket stasiun sendiri tampak tidak kalah padatnya, apalagi terkait dengan sistem tiket pada saat itu masih manual. Suasana serupa juga terjadi pada tempat lain yaitu terminal bus

Para pemudik antre di berbagai sudut dari terminal bus. Ada yang telah menunggu di tempat bus berangkat, ada juga yang sudah menunggu di gerbang keluarnya. 

Para pemudik yang berada di terminal pun harus berdesak-desakan untuk dapat masuk ke dalam bus. Orang yang berada di dalam bus tersebut juga sampai menarik satu per satu pemudik yang hendak naik. 

Terlihat pula para pemudik yang kala itu berjalan menuju terminal dengan membawa kardus di mana berisi oleh-oleh untuk sanak saudara di kampung. Transportasi becak pun masih memenuhi di tempat stasiun hingga terminal untuk dapat membantu para pemudik. 

Meskipun fasilitas transportasi umum pada tahun 1999 belum sebaik pada saat ini. Tetapi, suasana mudik begitu terasa hangat apabila dilihat. 

Belakangan ini setelah diunggah, video yang kala itu tengah memperlihatkan suasana mudik tahun 1999 ini berhasil ditonton sebanyak 705,3 ribu kali. Video tersebut tampak menarik perhatian warganet untuk dapat menuliskan tanggapan di kolom komentar. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Suasana mudik lebaran di stasiun dan terminal tahun 1999 (TikTok/ doakanygbaikbaiksaja)

“Lebaran tahun 1999 berasa banget vibesnya. Bahkan bisa semingguan lebih suasana lebarannya, sekarang mah di sini habis zuhur sudah kayak hari biasa,” tulis warganet

“Zaman dulu serba sederhana tapi berkesan. Interaksi antar manusia masih bagus enggak sibuk dengan gadget,” imbuh yang lain. 

“Pernah ngalamin naik kereta kayak itu pas di dalam enggak bisa nafas. Tapi alhamdulillah selamat sampai detik ini,” komen lainnya. 

“Kardus Indomie adalah koper terbaik di zamannya,” kata warganet lain. 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.