Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya yakni Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyatakan bahwa rombongan pleton sepatu roda yang tengah viral melintas di Jalan Gatot Soebroto tidak diproses secara hukum untuk lebih lanjut. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Sambodo menyebut bahwa mereka hanya sempat dipanggil ke kantor polisi lalu diberikan peringatan dan edukasi yang dapat menegaskan bahwa pesepatu roda dilarang melintas di jalan raya sebab berbahaya.

“Karena ini baru pertama kali dilakukan kami sifatnya memberi peringatan, edukasi, dan pendidikan, dan sekaligus juga memberi penjelasan ke masyarakat bahwa apa yang dilakukan oleh teman-teman pesepatu roda ini tentu adalah hal yang salah dan melanggar aturan,” ungkap Sambodo di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan, pada Selasa, 10 Mei 2022.

Atlet Sepatu Roda Latihan di Jalan Raya Gatsu, Porserosi Minta Maaf

Dia berharap atas adanya kejadian ini menjadi pembelajaran juga bagi komunitas olahraga lainnya seperti skateboard, sepatu roda, otoped dan lain sebagainya agar dapat berkegiatan di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah.

“Kami imbau kepada komunitas lainnya tidak hanya pesepatu roda, tapi juga skateboard, rollskate, otoped dan sebagainya yang digerakkan tenaga manusia sebagai sebuah kendaraan tidak bermotor maka wajib mengikuti aturan lalin yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Poserosi) Provinsi DKI Jakarta yakni Muhammad Sal juga sempat meminta maaf atas kejadian ini berjanji tidak akan dapat mengulanginya lagi.

“Kami gak bisa banyak kata dan kami hanya mohon maaf. Demi anak-anak kita ini, kami akan bimbing kemudian hari akan kami briefing bagaimana pakai jalan raya agar kedepannya ikuti peraturan undang-undang lalu lintas,” kata Sal.

Viral Rombongan Sepatu Roda di Tengah Jalan Gatot Subroto, Ini Kata Polisi  - News Liputan6.com

Sebelumnya, warganet berdasarkan akun Twitter @pativ7 mengunggah sejumlah pesepatu roda yang pada siang hari tampak melintas di tengah jalan raya. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Setidaknya ada lebih dari 10 orang yang kala itu tengah bermain sepatu roda secara beriringan di tengah aktivitas lalu lintas masyarakat di salah satu jalan yang ada di Ibu Kota.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.