Viral, berita seorang penjual tahu di Bojonegoro kena tipu. Ia yang membeli 4 jeriken minyak goreng setelah dituang ternyata isinya bercampur air. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Korban merupakan Siti Fatimah (60), warga asal Kelurahan Ledok Kulon yang hampir setiap hari berjualan tahu goreng di daerah pasar Agrowisata Babat, Lamongan. Ia menjadi sasaran korban penipuan terkait pembelian minyak goreng curah yang dikemas dalam jeriken 30 liter.

Fatimah menyampaikan bahwa pada saat di pasar pada Selasa 8 Maret 2022, ia didatangi oleh seorang pria yang sedang menaiki motor dengan menawarkan minyak goreng curah dan membawa sampel. Pria tersebut lalu berdalih jika minyak goreng tersebut sebenarnya pesanan pedagang lain yang bersebelahan dengan lapak yang dimiliki oleh korban. Namun, karena pedagang tersebut tutup maka sang pelaku menawarkan kepada Fatimah.

Mengutip DetikJatim, pada Kamis 10 Maret 2022, Fatimah menyampaikan bahwa, “Jadi awalnya kata orangnya yang jualan pesanan mbak untuk toko sebelah. Karena tokonya tutup ditawarkan ke saya. Nggak mikir soale minyak goreng sekarang juga sulit carinya. Lalu saya bayar Rp 1.750.000”.

Karena Fatimah tak curiga dan melihat langsung terkait minyak goreng curah tersebut yang dibawa merupakan sampel asli, Fatimah sontak langsung membeli minyak goreng yang ditawarkan tersebut yang berjumlah sebanyak empat jeriken dengan total harga Rp 1,7 juta.

Video penipuan minyak goreng yang dicampur air tersebut viral. Video yang memiliki durasi 27 detik itu memperlihatkan seorang pria yang berada di halaman rumah sedang menuangkan minyak goreng curah ke dalam sebuah bak maupun ember.

Berita dan Informasi Viral Terkini dan Terbaru Hari ini - detikcom

Setelah dituang oleh pelaku, diketahui bahwa minyak goreng tersebut ternyata sudah bercampur dengan air. Seorang perempuan di dalam video terlihat kecewa dan jengkel atas ulah pelaku yang menjual minyak goreng curah yang ternyata setelah dibuka isinya merupakan minyak goreng yang sudah dicampur air. Diketahui bahwa volume air lebih banyak dibandingkan minyak gorengnya.

Perempuan dalam video itu juga mengatakan bahwa, “Viral minyak. Ditipu. Jarene minyak tibak e banyu thok isi e. Area Babat area Babat. Banyu tus didol wong sak juta pitung atus. Gak ilok wong e sing adol. gak ilok. banyu blejet iki”.

Mengutip DetikJatim yang mencoba menelusuri terkait lokasi video viral ini. Yang ternyata kejadian berlokasi di kelurahan Ledok Kulon di rumah Siti Fatimah (60). Siti adalah penjual tahu yang setiap harinya berjualan di daerah pasar Agrowisata Babat, Lamongan. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Mengutip DetikJatim, pada Kamis 10 Maret 2022, Muhajirin yang merupakan tetangga dari korban mengatakan bahwa, “Iya ini tetangga kami korbannya. Cerita singkatnya, ia ditawari minyak goreng curah dikemas dalam jeriken. Dan ada empat jeriken biru dibeli seharga Rp 1,7 juta. Lalu sampai dirumah dibuka ternyata air. Belinya saat itu di pasar Agro Babat,”.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.