Tengah beredar informasi di media sosial, salah seorang pengendara ditilang di Wonokromo, tepatnya Surabaya buntut memakai sandal jepit. Polisi memastikan bahwa terkait adanya informasi yang sedang viral itu dinyatakan hoaks. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Kasat lantas Polrestabes Surabaya yakni AKBP Teddy Candra yang menegaskan bahwa soal informasi tersebut merupakan informasi hoaks atau dalam artian informasi tidak benar.

Viral Pengendara Ngaku Ditilang Usai Naik Motor Pakai Sandal Jepit di  Surabaya, Polisi Ungkap Fakta - Tribunjatim.com

“Informasi itu hoaks,” kata Teddy melansir detikJatim, pada Kamis, 16 Juni 2022.

Teddy menambahkan bahwa, pasca menerima informasi itu pihaknya sendiri bahkan langsung melakukan pengecekan soal adanya nomor register tilang yang di mana sempat diunggah melalui media sosial.

Hasilnya, peristiwa tilang itu bukan berada di Surabaya dan tilang itu bukan perkara terkait pengguna jalan memakai sandal jepit. Melainkan sebab adanya pelanggaran kelengkapan dalam surat berkendara.

“Tidak ada. Mana ada pasal tilang terkait memakai sandal jepit? Itu orang (Pengunggah) memang sengaja. Pelakunya sudah kami profiling juga,” kata Teddy.

Hasil penelusuran dari pihak kepolisian, kata Teddy, unggahan di media sosial itu dinyatakan telah dihapus oleh sang pengunggahnya.

“Kayaknya sudah dihapus karena sudah ketahuan. Tidak ada penilangan pengendara memakai sandal jepit. Anggota kami juga tahu lah tidak ada pasal terkait sandal jepit,” kata Teddy.

Berkaitan dengan informasi yang nyatanya tidak benar di media sosial Teddy berpesan langsung terhadap masyarakat agar tidak dapat mudah percaya begitu saja. Ia sarankan agar masyarakat dapat memeriksa kembali terkait semua informasi yang ada. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

“Jangan mudah percaya informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya. Masyarakat bisa menanyakan dan konfirmasi ke petugas kepolisian bila ada informasi pelanggaran seperti itu,” kata Teddy.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.