Solidaritas orang-orang ini ketika ada tetangganya yang meninggal dunia tampak untuk patut diacungi jempol. Mereka diketahui membantu memberikan doa, dan segala keperluan termasuk dengan membantu memberikan makanan kepada tamu yang hadir. 

Masyarakat Indonesia mempunyai semangat gotong royong yang tinggi. Hal ini terlihat saat mereka membantu apabila ada tetangga yang tengah meninggal dunia. Biasanya mereka melayat hingga membantu mengurus jenazah. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Semua itu dilakukan demi dapat meringankan beban keluarga yang telah ditinggalkan. Bukan hanya itu saja, ada kalanya mereka dapat membantu dalam hal logistik makanan. Seperti dalam video yang diunggah melalui akun @zona_inspirasiwanita ini. 

Pura-pura Beli Makan, Pengendara Mobil Fortuner Maling HP Penjaga Toko,  Warganet: Malu sama Kendaraan - Berita Hits

Tampak bahwa para ibu-ibu yang tinggal di sekitar rumah duka menyuguhkan makanan yang banyak. Suguhan yang kala itu diberikan lengkap mulai dari nasi, lauk pauk, buah hingga minuman tersedia di atas meja panjang. 

Tak ayal tampilan makanan yang berjejer ini layaknya seperti acara pernikahan atau kondangan. Sebab makanan disuguhkan dalam bentuk prasmanan di mana ciri khas orang-orang yang tengah mengadakan resepsi pernikahan. 

“Ngelayat rasa kondangan. Bentuk solidaritas para tetangga yang berinisiatif memasak dan menyiapkan prasmanan ketika ada tetangga yang berduka,” tulis akun @zona_inspirasiwanita melalui kolom caption. 

Warganet yang menyaksikan aksi ini pun sontak merasa takjub dengan para ibu-ibu tersebut. Meski demikian ada juga yang merasa apabila menyuguhkan makanan dengan konsep prasmanan layaknya seperti itu terlalu berlebihan. 

“Masya allah ini patut diacungi jempol. Memang setahuku adab yang betul seperti ini. Yang memberi makan itu orang lain tetangganya. Bukan pihak keluarga yang berduka yang memberikan makanan sama yang takziah,” ujar warganet. 

“Menurut aku punya tetangga dan lingkungan kaya gini tuh jarang banget. Masya Allah semoga Allah senantiasa memberikan berkah dan rahmat untuk semua yang menjaga silaturahmi dengan baik,” jelas warganet.

“Di tempat kami juga begini, tetapi gak begini. Ini kaya orang pesta. Kta menyediakan untuk keluarga saat pulang pemakaman karena tentu banyak yang belum makan. Cuma buatnya gak begini. Ini kaya orang pesta,” ucap warganet.  

“Masak-masak gini biasanya untuk orang-orang yang bantuin di pemakaman karena bisa jadi capek karena bantu doa bersama dll, tetapi gak dibuat prasmanan juga,” balas warganet lain. 

Terlepas berdasarkan adanya pro kontra yang terjadi video ini sendiri berhasil mendapatkan 5.801 likes, dan 431 komentar para warganet di InstagramBerita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.