Sebuah video yang tengah memperlihatkan detik-detik proses penyelamatan wisatawan yang dilaporkan terseret arus di Pantai Drini, Gunungkidul, tepatnya Yogykarta, menjadi viral di media sosial. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Video itu salah satunya diunggah langsung melalui akun Instagram @wisataistimewa, pada Senin, 23 Mei 2022.

Melalui video yang berdurasi 23 detik tersebut, terlihat dua wisatawan yang terseret arus hingga ke tengah.

Tak lama kemudian, datang penyelamat di mana tampak menggunakan papan surfing.

“Diduga tak hiraukan himbauan petugas, dua wisatawan terseret arus ke tengah di jalur kapal pantai drini, gunungkidul, Jogja,” tulis sepenggal narasi pada unggahan tersebut melansir Kompas.com.

Hingga Selasa, 24 Mei 2022 pagi, unggahan video tersebut tampak sudah dilihat lebih dari 2.700 kali oleh pengguna Instagram.

Koordinator SAR Linmas Pantai Baron Marjono mengatakan bahwa, kejadian tersebut layaknya seperti dalam video yang viral itu memang benar terjadi di Pantai Drini, tepatnya Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Senin, 23 Mei 2022 sekitar pukul 15.30 WIB.

Setidaknya ada dua korban dalam kejadian ini, dan berhasil diselamatkan langsung oleh petugas SAR. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

“Kedua korban selamat, mengalami lemas dan syok,” ujar Marjono melansir Kompas.com, pada Selasa, 24 Mei 2022 pagi.

Marjono menceritakan bahwa, kedua korban mulanya diketahui tampak bermain di jalur kapal Pantai Drini. Pada saat ombak besar datang, keduanya tampak terseret arus hingga ke tengah serta langsung tenggelam.

Tangkapan layar video yang memperlihatkan detik-detik proses penyelamatan wisatawan yang terseret arus di Pantai Drini, Gunungkidul, Yogykarta.

“Petugas SAR setelah melihat kejadian langsung mengevakuasi menggunakan papan surfing dan dibawa menepi ke pos untuk diberi perawatan,” terangnya.

Secara terpisah, Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Yogyakarta yakni Pipit Eriyanto mengimbau terhadap wisatawan agar tetap berhati-hati ketika bermain di pantai. Ia menekankan kepada wisatawan untuk dapat menaati rambu-rambu yang telah terpasang di pantai.

“Serta taati imbauan dari petugas SAR yang selalu standby di sepanjang Pantai Selatan DIY,” ujarnya melansir Kompas.com, pada Selasa, 24 Mei 2022 pagi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.