Sebuah video yang tengah memperlihatkan aksi pencopetan di Terminal PulogadungJakarta Timur, belakangan ini viral di media sosial. Peristiwa itu tak sengaja terekam oleh kamera dashcam dari sebuah mobil yang tengah melintas.

Salah seorang warga di mana enggan disebut namanya, mengungkapkan bahwa aksi pencopetan di kawasan Terminal Pulogadung diketahui kerap terjadi. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Saking seringnya, warga tersebut sering mengingatkan terhadap para penumpang yang naik kendaraan umum di Terminal Pulogadung agar tidak menunjukkan barang berharganya layaknya seperti handphone.

“Apalagi kalau orang suka bawa tas di belakang, itu sudah kesempatan banget mereka. Seolah sudah kayak dikasih saja. Kalau dibuka gitu, enggak berasa resletingnya” kata warga melansir Suara.com, pada Rabu, 25 Mei 2022.

Menurut dia para copet biasanya beraksi secara berkelompok di mana memiliki jumlah sekitar lima orang.

“Korbannya satu, pelakunya bisa sampai lima orang,” kata warga tersebut.

Dia juga mengatakan bahwa para pencopet sendiri biasanya mulai beraksi menjelang Maghrib atau bertepatan saat jam pulang kerja, ketika Terminal Pulogadung sedang ramai akan penumpang.

“Apalagi kalau menjelang Maghrib, aduh (rawan),” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Terminal Pulogadung yakni Tatang YH sempat angkat bicara terkait aksi pencopetan yang kerap tejadi di wilayahnya. Dia mengatakan bahwa pihaknya tengah menelusuri akan peristiwa tersebut.

“Kasus ini lagi ditelusuri dulu ya, terkait kejadian yang dilaporkan tersebut,” kata Tatang melansir Suara.com, pada Rabu, 25 Mei 2022.

Terkait dengan salah satu petugas Dinas Perhubungan yang kala itu tampak berada di lokasi ketika peristiwa itu terjadi, dibenarkan oleh Tatang di mana merupakan bagian dari anggotanya.

Namun dia mengatakan bahwa, petugas tersebut tidak mengetahui akan adanya aksi pencopetan tersebut. Sebab sedang bertugas mengatur arus lalu lintas.

“Beliau tidak melihat kejadian tersebut karena fokus atur lalu lintas dan kebetulan beliau sudah usia (tua),” jelas Tatang.

Guna mengantisipasi agar tidak dapat terulang kembalinya aksi pencopetan, dia mengatakan bahwa pihaknya sendiri akan meningkatkan keamanan terutama untuk di lingkungan Terminal Pulogadung.

“Akan kami tingkatkan terus koordinasi dengan Pospol Pulogadung,” ujarnya.

Sebelumnya, video aksi pencopetan di Terminal Pulogadung ini diketahui telah viral di media sosial usai diunggah melalui akun Instagram @warganett.id. Berdasarkan keterangan disebut bahwa peristiwa itu terjadi pada Selasa, 24 Mei 2022 pagi.

“Orang Dishub lihat tuh, diem aja tapi,” kata pria saat menjelaskan rekaman video tersebut, pada Rabu, 25 Mei 2022.

Melalui video itu tampak pelaku yang secara terang-terangan melakukan aksi pencopetan di tengah keramaian. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Awalnya pelaku yang kala itu mengenakan kaos hitam dan celana panjang itu tampak duduk di sisi jalan seakan sedang mencari target.

Tiba-tiba pelaku berlari agar dapat mengejar salah satu penumpang motor yang menggunakan helm ojek online. Secara cepat pelaku terlihat mengambil barang dari tas gemblok korban.

Kala peristiwa ini berlangsung, terlihat salah satu anggota dari Dishub sedang mengatur lalu lintas. Entah yang bersangkutan tampak sadar atau tidak, namun tak ada respons darinya mengenai kejadian tersebut.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.