Video yang tengah memperlihatkan semburat dari cahaya biru yang berlangsung di langit malam Kota Cimahi, tepatnya Jawa Barat, berhasil viral di media sosial. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun akhirnya dapat memberikan penjelasan. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Melansir detikJabar, pada Sabtu, 16 April 2022 dalam video yang tengah beredar, fenomena itu terlihat oleh warga yang kala itu merekamnya dari Jalan Kihapit, tepatnya Kelurahan Leuwigajah dan Cibeber, Kota Cimahi, pada Jumat, 15 April 2022 di sekitar pukul 21.30 WIB.

Viral Langit Cimahi Berwarna Biru di Malam Hari, Ini Penjelasan BMKG

Video itu diketahui memiliki durasi 18 detik.

Dalam video itu juga terdengar dari suara wanita asal perekam video di mana menyebutkan ‘sudah jam 9 malam guys, tapi di sananya terang (sambil mengarahkan kamera ke langit yang berwarna biru terang)’.

Menanggapi adanya fenomena langit yang ‘aneh’ itu, Kepala BMKG Bandung yakni Teguh Rahayu mengatakan bahwa apabila di sekitarnya gelap, kemungkinan sumber cahaya biru yang berbeda daripada yang di sekelilingnya berasal dari sumber lain.

“Sebetulnya kalau di sekitarnya gelap, itu biasanya ada sumber cahaya lain yang datangnya dari permukaan (fenomena ini biasa teramati apabila sedang meneropong bintang),” jelas Rahayu.

Rahayu menyebut bahwa pada awal video itu terlihat cukup jelas bahwa adanya sumber cahaya yang datang dari permukaan.

Sebab, menurut dia, berdasarkan adanya pengamatan satelit, kondisi dari Cimahi di sore hingga malam cerah tampak berawan-berawan. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.