Salat tarawih merupakan salah satu amalan yang dapat dilakukan selama bulan Ramadan. Meski begitu, cara mengamalkan salat tarawih berbeda-beda pada setiap masjid, contohnya apakah dilaksanakan sebanyak 8 atau dengan 20 rakaat. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Namun praktik salat tarawih yang ada di video viral satu ini membuat publik geleng-geleng kepala. Sebab, imam beserta dengan para jemaahnya bersama-sama menyanyikan lagu dari Indonesia Raya sebelum dapat melaksanakan salat.

Jemaah bersama-sama menyanyikan Indonesia Raya sebelum salat tarawih. (Instagram/@terangmedia)

Lagu Indonesia Raya yang membuat pelaksanaan salat tarawih seperti pada saat upacara bendera yang awam dilakukan pada setiap sekolah di hari Senin.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @terangmedia, tampak dari sekelompok jemaah yang telah merapatkan saf dan hendak untuk dapat memulai salatnya. Tampak juga jemaah laki-laki tengah berkumpul di lantai bawah masjid, sementara itu para jemaah perempuan berada di lantai atas.

Semua jemaah juga telah berdiri, pertanda sudah siap memulai salatnya. Tetapi yang sangat disorot merupakan lagu yang dinyanyikan para jemaah dengan cara bersama-sama, yaitu lagu Indonesia Raya.

Adalah akun Facebook dengan memiliki nama “Rumbiya Cagat” yang diketahui pertama kali memviralkan konten ini pada Rabu, 13 April 2022.

Sebelum kita sholat teraweh, kita nyanyiin dulu yah lagu kebangsaan……. Awas kalau ada yang bilang ini ngebid’ah…..!!!” tulisnya di caption unggahan, melansir Suara.com pada Kamis, 14 April 2022.

Tampak juga bahwa sang imam yang kala itu bertugas memimpin salat juga memimpin para jemaahnya untuk bisa menyanyikan lagu ciptaan WR Supratman itu. Tepat setelah lagu sudah selesai dinyanyikan, terdengar bilal seruan dari salat tarawih berjemaah yang dikumandangkan hingga dilanjutkan dengan pelaksanaan salatnya.

Tentu saja praktik salat tarawih ini merupakan hal yang tak biasa hingga langsung mendapat perhatian besar bagi warganet. Sebab rasanya baru kali ini ada masjid yang mengadakan salat tarawih dengan didahului dengan lagu Indonesia Raya.

Ini amalan baru yaak. Ko di tempatku nggak gituu,” ungkap warganet.

Mungkin beliau cari aman biar ga di cap radikal dan sarat tarawih. Jadi bertambah lagi syarat sah nya shalat yaitu menyanyikan lagu Indonesia raya,” kata warganet.

Aliran apa pula ini,” ujar warganet yang terkejut dengan praktik menyanyi Indonesia Raya sebelum salat tarawih tersebut.

Emang kalo di kubur yang di tanya lagu wajib pak, astaghfirullah hal adzim, kasiaaaaaan, kalo mau upacara boleh lagu wajib , ini mau sholat pak, beda kalo mau solat itu baca istighfar ke sholawatan itu baru bagus,” komentar warganet.

Positif aja min mungkin mau ikut lomba,” imbuh warganet.

Hingga kini belum ada keterangan yang pasti terkait dengan di daerah mana video ini direkam. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.