Warga asal Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, tepatnya Kota Bekasi, Jawa Barat, dilaporkan tengah melakukan aksi protes terhadap pemerintah yang diduga tak kunjung dalam memberikan uang ganti tanah di mana telah dibangun menjadi tol.

Video yang tengah merekam aksi protes tersebut diunggah melalui akun Instagram @undercover.id pada Kamis, 16 Juni 2022. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Berdasarkan video unggahan, tampak sejumlah warga yang memblokir akses masuk jalan tol tersebut. Para warga yang terdiri atas sejumlah orang tua ini tampak duduk di tengah jalan menuju gerbang tol. Ada pula warga yang terlihat berdiri.

FOTO: Warga Blokade Gerbang Tol Jatikarya 2 | Indozone.id

Beberapa petugas dari kepolisian juga terlihat tengah berjaga di Gerbang Tol Jatikarya 2 guna dapat memantau terkait jalannya aksi protes tersebut.

Melalui penjelasan dari akun pengunggah video, aksi protes ini berlangsung sebab adanya polemik di antara warga bersama dengan perusahaan jalan tol.

Uang ganti rugi atas adanya pembangunan tol tersebut diketahui belum diberikan terhadap warga yang tanahnya telah digusur menjadi jalan tol tersebut. Warga pun lantas ingin mendapatkan kejelasan terkait dengan uang ganti rugi tersebut.

Warga Jatikarya juga tidak dilibatkan melalui zoom meeting yang telah diselenggarakan langsung oleh pihak pembangunan tol.

Polemik antara warga Jatikarya dengan PT Cimanggis Cibitung Tol masih berlanjut. Warga yang merupakan ahli waris dari tanah yang dibangun tol itu kembali datang menanyakan kejelasan pembayaran uang serta menyanyakan terkait tidak dilibatkannya warga dalam zoom meeting,” tulis akun ini.

Kuasa hukum dari sejumlah warga Jatikarya juga sempat mengungkapkan bahwa aksi protes tersebut terjadi secara spontan. Para warga yang kala itu akhirnya menggratiskan akses masuk di Gerbang Tol Jatikarya 2.

Dikatakan H. Dani Bahdani selaku kuasa hukum warga, bahwa warga melakukan aksi puluhan warga Jatikarya menggratiskan tol di gerbang tol Jatikarya 2 itu dilakukan secara spontan. Hal ini karena warga merasa kecewa warga tidak diikutsertakan dalam zoom meeting antara instansi terkait,” lanjut akun ini.

Video unggahan yang tengah merekam momen warga di mana melakukan aksi protes ini mendapatkan beragam macam tanggapan dari netizen. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Diduga Uang Ganti Tanah yang Dibangun Tol Tak Kunjung Dibayar, Warga  Terdampak Lakukan Aksi Protes

Lagian masalah jual beli itu ada uang dulu baru dilepas. Jangan mau lagi deh ditipu bapak-bapak dan ibu-ibu, iming-iming komisi atau uang belakangan. Hati-hati juga kalau ngegadai sertifikat tanah. Bisa-bias diduplikat,” terang netizen.

Kalau memang ada surat-suratnya, lanjutkan bapak dan ibu. Tagih hak kalian,” kata netizen.

Ganti buntung ini namanya. Diganti kagak, rakyat malah yang buntung,” ungkap netizen.

Kasihan mereka kalau benar belum dibayar. Harusnya mensejahterakan jangan sebaliknya,” jelas netizen.

Keren banget deh pemerintahan. Bisa-bisanya membangun dulu baru proses ganti rugi kemudian,” tambah netizen.

Sampai berita ini disusun, redaksi sendiri masih mencari keterangan lebih lanjut dari para pihak terkait.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.