Viral di media sosial tiga orang yang diduga selaku bidan joget di hadapan pasien perempuan di mana akan segera melahirkan. Aksi ini menuai banyak kecaman dari warganet yang menganggap perilaku tenaga kesehatan (nakes) ini tidak memiliki etika. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Video TikTok berdurasi 19 detik itu viral pasca dibagikan melalui akun @infotwitwor_ dengan adanya keterangan “Lagi dan lagi” pada Kamis, 16 Juni 2022.

Tidak hanya itu, akun @blogdokter pula diketahui ikut mengkritisi konten yang telah dibuat oleh sejumlah bidan tersebut. Apalagi konten itu berisiko dalam melanggar privasi atau kondisi dari pribadi pasien.

Hits Health: Bidan Joget TikTok di Depan Pasien Kontraksi, Gejala Diabetes  pada Kulit

“Untuk tenaga kesehatan, minta tolong ingat-ingat lagi etika profesi saat berhadapan dengan pasien. Privasi pasien adalah segalanya, apalagi berhubungan dengan tindakan-tindakan yang membutuhkan privasi tingkat tinggi. Ngonten boleh, etika profesi jangan dilupakan,” tulis @blogdokter lengkap dengan me-mention akun Pengurus Besar Ikatan Bidan Indonesia, @PPIBI.

Adapun berdasarkan video itu tampak dari tiga orang perempuan diduga bidan yang akan membantu salah seorang pasien dalam perempuan melahirkan, namun ketiganya malah asik berjoget di kala pasien sedang meringkuk di atas tempat tidur.

Bahkan seorang lelaki yang diduga selaku sang suami pasien, tampak sibuk dalam menyelimuti pasien perempuan tersebut yang terlihat tampak tidak nyaman.

Melalui video dengan keterangan akun TikTok @bidanpraktekmandiri, ini menyebutkan bahwa bidan berjoget seraya menunggu air ketuban pecah.

“Sambil menunggu ketuban pecah. Bidannya goyang dulu,” tulis keterangan di video tersebut.

“Lagian ibunya juga tidak bisa dipegang,” jelas dalam video itu lagi.

Sampai pada pukul 18.00 WIB, video ini telah dibagikan hampir 5 ribu kali, serta menuai 3.137 komentar yang sebagian besar berisi atas adanya kecaman dari perilaku tenaga kesehatan tersebut. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Viral Tenaga Kesehatan Asyik Joget TikTok di Hadapan Pasien yang Kesakitan  Nunggu Ketuban Pecah - Suara Jogja

“Sepertinya instansi-instansi harus mulai bikin aturan dilarang membuat konten video apapun saat berpakaian dinas atau masih dalam ruang lingkup profesi tanpa izin,” sahut @rendragustipr.

“Dulu mah kan suka ada tuh pasien yang rekam-rekam nakes kalau lagi tindakan, makanya di ruang praktek atau kamar pasien suka ada tulisan dilarang mengambil gambar atau merekam video. Eh sekarang malah direkam sendiri kelakuan akhlakless-nya,” ungkap @Obeobeoo.

“Orang kalau mau lahiran ditengok orang lain selain keluarga inti aja males banget rasanya. Lagi kesakitan gitu penampilan mesti nggak karuan. Ini malah divideoin dijogetin Tiktok terus diliat orang-orang ramai. Parah nggak ada empatinya sama sekali jadi nakes,” sahut @iisreds82.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.