Penumpukan penumpang yang tidak hanya terjadi terhadap pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) di terminal kedatangan internasional tepatnya Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Antrean juga disebut telah terjadi oleh penumpang dari maskapai Lion Air yang berada di terminal kedatangan 2D. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Informasi tersebut diketahui sempat viral di media sosial Instagram. Berdasarkan informasi dalam unggahan medsos terjadi penumpukan penumpang yang disebabkan oleh para penumpang Lion Air dimana sedang menunggu bagasi yang cukup lama terhitung dari pukul 14.00 hingga 19.00 WIB.

Viral Penumpukan Penumpang Tunggu Bagasi di Bandara Soekarno-Hatta, Lion  Air Minta Maaf | Indozone.id

Bahkan, ketika dalam unggahannya, terlihat para penumpang yang sedang cekcok adu mulut bersama dengan seorang petugas. Seorang penumpang pria yang tampak marah bersamaan dengan menanyakan kepada petugas tersebut.

“Di mana ini bagasi saya,” tanya dari seorang penumpang tersebut layaknya di dalam video yang beredar.

Menanggapi berita tersebut, Communications Strategic of Lion Air Group yakni Danang Mandala Prihantoro mengaku maupun tidak menampik atas adanya kejadian tersebut. Dia sendiri yang mewakili Lion Air untuk dapat meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul tersebut.

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas adanya kejadian tersebut. Lion Air sudah berusaha untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik,” ucapnya saat melansir Detik, pada Senin, 28 Maret 2022.

Dia menyampaikan bahwa terkait dengan kejadian tersebut dialami oleh para penumpang dari pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-137 dengan rute Tanjung Pandan menuju ke Soekarno-Hatta pada Minggu, 27 Maret 2022. Menurutnya, pesawat tersebut sudah dijalankan berdasarkan adanya standar operasional prosedur (SOP) yang dimana lebih mengutamakan aspek keselamatan, keamanan (safety first), serta dengan bagaimana pedoman dari protokol kesehatan tersebut.

Tetapi, menurut Danang, jadwal dari keberangkatan pesawat tersebut sempat mengalami keterlambatan. Seharusnya, pesawat tersebut sudah terbang pada pukul 14.55 WIB dari Tanjung Pandan.

“Penerbangan tersebut akhirnya mengalami keterlambatan keberangkatan yang dikarenakan adanya dampak dari pergerakan pesawat (rotasi) yang disebabkan oleh adanya faktor cuaca, sehingga terhadap rotasi pesawat sebelumnya Lion Air akhirnya harus menunda keberangkatan,” imbuhnya.

“Setelah proses persiapan dari layanan yang ada di darat (ground support) selesai, Lion Air untuk penerbangan JT-137 diketahui berangkat pada pukul 16.55 WIB dan telah mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 17.45 WIB,” ungkap Danang.

Viral Antrean Penumpang Tunggu Bagasi di Terminal 2D, Lion Air Minta Maaf

Dia menceritakan penyebab utama dari adanya antrean bagasi penumpang menjadi lama sehingga penumpang akhirnya menumpuk dan antrean menjadi panjang. Hal itu menyusul pasca saat penanganan dari bagasi terkait dengan kondisi di lokasi yang hujan deras. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

“Saat ada tahapan penanganan di bagasi, kondisi cuaca yang pada saat itu hujan deras yang mengakibatkan tertundanya penurunan dari bagasi. Proses dari penurunan bagasi dan sampai pengantaran bagasi dimaksud menuju ke Terminal 2D dan membutuhkan waktu hingga dapat dilakukan setelah kondisi cuaca sudah mulai membaik,” tambahnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.