Paris Fashion Week (PFW) 2022 yang mendapatkan sorotan publik hal dikarenakan adanya kontroversi brand-brand Indonesia yang mengklaim bahwa mereka menjadi bagian dari pagelaran fashion bergengsi tersebut. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Menurut informasi hanya ada dua brand yang melantai di PFW selain itu brand lokal lainnya yang tampil di Paris Fashion Show yang didukung oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional atau GEKRAFS. Yang bertajuk GEKRAFS Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022.

Mengutip Suara, yang berhasil merangkum beberapa fakta dan kontroversi yang terjadi terkait Paris Fashion Show (PFS) dan berbagai brand yang hadir.

Informasi Terkait Geprek Bensu Yang Tampil di PFW 2022

Brand Ayam Geprek Bensu yang mengklaim bahwa mereka tampil di Paris Fashion Week 2022. Hal tersebut dibuktikan lewat postingan Jordi Onsu yang dimana sedang memperlihatkan momen Geprek Bensu tampil di Paris Fashion Show namun ia menuliskan Paris Fashion Week yang langsung menjadi sorotan maupun berbagai komentar warganet.

Jordi Onsu Klaim Geprek Bensu ke Paris Fashion Week, Netizen Gagal Paham

Berikut merupakan contoh komentar dari netizen yang berhasil dirangkum :

“‘Geprek Bensu ke Paris Fashion Week‘ adalah hal paling jenaka yang pernah saya baca,” ujar netizen.

“Geprek bensu ada di paris fashion week? dikira lagi bazaar ramadhan,” ditambahkan.

“Pada halu nih brand yang bilang tampil di PFW, Kaget juga waktu liat ada geprek bensu, halu banget,” dan sahut lainnya.

Pemilik MS Glow Yang Mengklaim Dirinya Tampil di PFW

Pemilik MS Glow, Shandy Purnamasari yang belakangan ini menjadi sarotan dan berbagai komentar dari warganet. Ia diduga berbohong terkait tampil di Paris Fashion Week (PFW) 2022.

“Tidak jujur, kenapa menyebut PFW padahal tampil di PARIS, itu dua acara yang berbeda,” ujar warganet pada postingan Shandy Purnamasari.

Warganet lainnya menambahkan bahwa, “para brand-brand mencatut PFW seolah-olah diundang mewakili untuk Indonesia, padahal tidak.”

7 Potret MS Glow Tampil di Paris Fashion Week 2022, Juragan 99 Bangga  Kenalkan Indonesia di Mata Dunia - Suara Malang

Terkait masalah ini, Shandy pernah menuturkan bahwa ia tidak mengetahui terkait dengan perbedaan antara Paris Fashion Week dan fashion show di Paris.

Shandy juga menambahkan bahwa, “Saya tidak berkecimpung di dunia fashion, wawasan saya terkait fashion pun tidak cukup luas. Jadi saya tidak terlalu paham mengenai itu”.

Dua Brand Yang Mewakili Indonesia di PFW

Terkait brand yang ikut mewakili Indonesia hanya ada dua yang secara resmi mendapat undangan langsung dari Paris Fashion Week. Brand tersebut seperti Jewel Rock yaitu UMKM perhiasan dari daerah bali dan pemilik dari brand lokal Sean Sheila. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Jewel Rocks, Perhiasan Handmade Asal Bali Pamerkan Koleksinya di Paris  Fashion Week 2022

Perbedaan Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show

Ifan Seventeen yang mewakili Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) menyampaikan bahwa ada kesalahpahaman terkait informasi yang beredar, terlebih lagi dari soal anggapan selebriti Indonesia yang ikut Paris Fashion Week (PFW) 2022.

Dia juga menegaskan bahwa brand-brand lokal yang berangkat ke Paris bukan berpartisipasi untuk ajang PFW yang resmi diselenggarakan oleh Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) tetapi untuk acara Gekrafs Paris Fashion Show selama berlangsungnya Paris Fashion Week 2022

Gekrafs Klarifikasi Soal Brand Indonesia yang Klaim Ikut Acara Paris Fashion  Week | serikatnews.com

Dia juga menambahkan bahwa, para brand lokal di Indonesia dan pastisipannya hanya meramaikan gelaran Paris Fashion Week di sekitar lokasi tersebut.

Paris Fashion Week adalah kegiatan yang masuk dalam pagelaran mode bergengsi tahunan di dunia setara dengan New York Fashion Week, London Fashion Week, maupun Milan Fashion Week.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.