Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) dari Bareskrim Polri dimana berencana untuk memeriksa musisi Alffy Rev terkait adanya dana yang sudah diberikan oleh tersangka Quotex Doni Salmanan dalam proyek Wonderland Indonesia. Alffy Rev sendiri dijadwalkan akan diperiksa polisi pada pukul 10.00 WIB hari ini. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

“Standar kok, pada jam 10.00 WIB,” ucap Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim yakni Kombes Reinhard Hutagaol melansir Detik, pada Kamis 24 Maret 2022.

Reinhard sendiri sudah menjelaskan pihaknya belum dapat untuk menerima konfirmasi terkait kehadiran dari Alffy Rev untuk hari ini. “Belum ada info lanjut,” tuturnya.

Ikut Terseret karena Dana dari Doni Salmanan, Alffy Rev Tegas: Tak Perlu  Menjatuhkan Karya | Indozone.id

Berdasarkan informasi, Doni Salmanan yang kala itu sudah memberikan uang kepada Alffy Rev dimana nilai tersebut memiliki nominal yang cukup besar. Uang tersebut merupakan dukungan maupun sponsor dari Doni Salmanan bagi Alffy Rev, yang kala itu sedang membutuhkan dana untuk pengerjaan proyek dari musik Wonderland Indonesia.

Jika uang yang sudah diterima oleh pria bernama asli yakni Awwalur Rizqi Al-firori tersebut merupakan hasil dari tindak pidana terlebih investasi bodong Qoutex, penyidik akan segera melakukan penyitaan.

Adapun dengan Doni Salmanan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia yang dijerat dengan Pasal 45 A ayat 1 juncto Pasal 28 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 terkait Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 3 hingga dengan Pasal 4 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

Doni Salmanan sendiri terancam hukuman pidana penjara dimana yang diketahui paling lama 20 tahun dan atau denda sebesar Rp 10 miliar.

Terlibat Proyek “Wonderland Indonesia” Nama Novia Bachmid Jadi Trending  Topic

Alffy Rev yang kala itu juga sudah memberikan klarifikasi terkait dengan uang yang Doni Salmanan berikan. Melalui akun Instagramnya, ia menjelaskan terkait dengan dana yang sudah diterimanya tersebut.

“Heii saudara-saudariku sekalian, I’m fine ya, maaf saya sudah jarang muncul di medsos karena sedang 100% fokus dalam menyusun ribetnya berbagai kebutuhan untuk produksi Wonderland Indonesia II,” tulisnya melalui akun Instagram.

“Banyak banget yang sedang khawatir hingga menanyakan kabar dari perihal perkara DS yang kemarin. Tenang saja kawan-kawan, saya ini bukan bagian dari kriminalitasnya kok, saya maupun tim hanya berurusan perihal sebuah Karya seni yang proposalnya sedang ditolak sana-sini hingga berakhir dengan bantuan dari Saudara DS yang pada akhirnya menjadi pembahasan,” tuturnya.

Alffy Rev menceritakan terkait dengan posisinya dalam kasus dari Doni Salmanan. Ia bersama dengan tim sudah siap dalam menghadapi kemungkinan yang terburuk. Berita viral merupakan salah satu informasi yang melengkapi rasa jenuh. Permainan slot yang seru dapat dimainkan agar tercapainya kesenangan dalam diri anda. Segera mainkan dan dapatkan keberuntungannya!

Ketika klarifikasinya, Alffy Rev yang menyebut bahwa uang yang sudah diberikan oleh Doni Salmanan benar-benar dipakai untuk keperluan adanya produksi dari Wonderland Indonesia dan tidak dia pakai untuk keperluan pribadi. Bahkan timnya pun tetap harus dalam menambahkan biaya.

Baru 2 Hari Diunggah, Wonderland Indonesia By Alffy Rev Raup Untung Capai  Rp200 Juta - Semua Halaman - Cerdas Belanja

“Apakah saya juga harus dalam bertanggung jawab hingga mengembalikan dari semua biaya yang sudah berupa sebuah karya tersebut? Biarkan dari pihak penyidik yang berwenang dalam memutuskan ya. Kita tidak perlu ada untuk berspekulasi yang berlebihan,” tulis Alffy Rev.

“Kalaupun memang saya pribadi sudah dinyatakan harus bertanggung jawab untuk dapat mengembalikan biaya yang sudah digunakan untuk keperluan produksi Wonderland Indonesia tersebut, silahkan sita saja semua perangkat dari komputer animasi saya maupun dengan tim yang sedang kami bangun pada saat ini. Saya rasa itu sudah lebih dari cukup. Yang pasti, dengan ini sejujur-jujurnya, saya tidak menikmati sepeser pun dari dana tersebut untuk secara ‘pribadi’ terima kasih,” tambahnya Alffy Rev.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.